Memilih Makanan Berdasarkan Golongan Darah




Wiw ternyata setiap golongan darah memiliki reaksi Antigen terhadap setiap jenias makanan yang di komsumsi oleh manusia. Yuk cari tau makanan apa sih yang sesuai dengan jenis golongan darah kita...

1. Manusia yang memiliki golongan darah A ternyata sangat cocok dengan makanan Vegetarian atau sayur sayuran karena manusia yang memiliki golongan darah A tidak memiliki asam lambung yang cukup untuk mencerna daging. Makanan yang cocok manusia yang memiliki golongan darah A adalah kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian, beras, sayur-sayuran, buah-buahan dan ikan laut laut dalam porsi kecil.

2. Manusia yang memiliki golongan darah B ternyata memiliki menu makanan yang bervariasi, makanan yang paling cocok adalah mengkomsumsi banyak jenis sayuran dan memakan daging kelinci, rusa dan kambing. Sebaiknya menghindari mengkomsumsi daging ayam, karena mempunyai lektin dalam jaringan otot yang dapat menimbulkan reaksi kurang baik terhadap golongan darah B. Makanan seperti gandum, jagung, lentil, kacang tanah, tomat dan biji wijen adalah makanan yang bisa mempengaruhi metabolisme dan juga bisa menimbulkan rasa lelah serta retensi cairan pada manusia yang memiliki golongan darah B.

3. Manusia yang memiliki golongan darah AB di anjurkan mengkonsumsi sayuran hijau, susu yang rendah lemak dan ikan laut. Sebaiknya menghindari jenis makanan daging karena manusia yang memiliki golongan darah AB memiliki kadar asam yang kurang untuk mencerna daging namun masih bisa mengkomsumsi sedikit ikan laut. jenis golongan AB adalah yang paling langka.

4. Manusia yang memiliki golongan darah O sangat cocok untuk mengonsumsi daging yang kaya protein tinggi. Individu dengan golongan darah O memiliki lebih banyak asam lambung ketimbang golongan darah lainnya, yang membuat mereka lebih cocok untuk mencerna daging. Jenis golongan darah O adalah yang paling umum.

Nah dah pada tau kan, yuk makan makanan yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis golongan darah kita.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama