Paten Hak Cipta Sony Melarang Pemain Bermain Game Bekas

Ada rumor tentang hak cipta dari Sony yang baru baru ini akan melarang pemain bermain game game bekas meskipun tanpa terhubung internet. System RFID ID yang menempel di disc disc game keluaran Sony dapat melacak waktu penggunaan disc sehingga dapat membatasi game tersebut dalam satu konsol atau perangkat..



Menurut paten tersebut, sistem akan memeriksa tag yang tersedia dalam game sebelum menjalankan game tersebut. Apabila sistem mendeteksi game tersebut sudah pernah di-tag ke sistem lain, maka game tersebut tidak akan bisa dijalankan. Pihak Sony Computer Entertaiment Japan mengisi paten ini sekitar bulan Sepetember tahun lalu...

Teknologi baru ini secara teori dapat membatasi game dalam console dan mebatasi fitur fitur permainan tertentu seperti permainan online misalnya.. . Dan lebih mengerikan lagi, paten ini ternyata bisa digunakan tidak hanya pada game saja, tapi juga ke benda elektronik lain seperti office suite, foto, bahkan lagu.

Pihak Sony sampai saat ini belum memberikan komentar mengenai hak cipta paten ini.. Artinya jika pasten ini terealisasi maka tak adalagi pinjam meminjam disc games keluaran sony .... huft.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama