Ternyata Harga Xbox One Lebih Mahal dari PlayStation 4



Detik.com - Microsoft akhirnya mulai memasarkan Xbox One ke sejumlah negara pada 22 November waktu setempat. Setidaknya 300 toko game membuka penjualan konsol ini sejak tengah malam tadi.

Xbox One dijual selang seminggu dari waktu kehadiran PlayStation 4 di rak toko. Soal harga, Microsoft membanderol perangkat ini USD 499, lebih mahal USD 100 dari pesaingnya tersebut.

Xbox One sendiri merupakan konsol game ketiga besutan Microsoft, setelah sebelumnya Xbox 360 yang dirilis tahun 2005 dan Xbox Original pada tahun 2001.

Untuk dapur pacu konsol game ini, Xbox One mengandalkan RAM 8GB, CPU 8 core dan GPU SoC serta HDD 500GB. SoC (system on a chip) dalam konsol game ini didesain oleh AMD.

Xbox One juga bisa digunakan untuk memutar kepingan Blu-ray. Dalam pengoperasiannya, Xbox One diklaim bisa meminimalisir suara berisik. Spesifikasi lain meliputi USD 3.0, 802.11n wireless dengan WiFi Direct, HDMI in/out, serta arsitektur native 64 bit.

Perjualan perdana Xbox One ini juga diiringi dengan kehadiran beberapa judul video game eksusif, seperti Crimson Dragon, Dead Rising 3, Fighter Within, Forza Motorsport 5, Killer Instinct, Lococycle, Peggle 2, Powerstar Golf, Ryse: Son of Rome, and Zoo Tycoo.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama