BBM Untuk PC Windows Dan Mac Akan Hadir



Detik.com - Sudah merambah Android dan iOS, BlackBerry tampaknya masih akan melebarkan sayap agar BlackBerry Messenger (BBM) bisa digunakan di platform lain. Salah satunya mungkin ke desktop?

Ini akan menguntungkan, misalnya ketika pengguna tiba di kantor dan sebagian besar aktivitasnya di depan komputer, mereka bisa melanjutkan percakapan mereka melalui BBM untuk desktop.

Nah, BlackBerry saat ini sedang melakukan sebuah survei untuk mengetahui sebesar apa minat pengguna terhadap ide ini. Jika responsnya menggembirakan, kemungkinan BlackBerry memang akan menghadirkan BBM di PC dan komputer Mac.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (14/1/2014), rencana ini sebenarnya sudah terendus sejak lama. Pada perhelatan BlackBerry Jam Asia 2013 silam, perusahaan asal Kanada ini mendemokan bagaimana BBM berjalan di PC Windows.

Namun Chris Smith, VP Handheld Application Platforms BlackBerry kala itu mementahkan dugaan kehadiran BBM for desktop. Dia mengatakan bahwa aplikasi BBM yang didemokannya bersama Alec Saunders, VP Developer Relations BlackBerry hanya sebuah konsep yang mewakili kemampuan sistem operasi BlackBerry 10.

"Kami ingin menunjukkan bahwa BlackBerry 10 memiliki kemampuan interaktif mumpuni terhadap perangkat lainnya. Tidak hanya terhubung dengan notebook, BlackBerry 10 menawarkan kemampuan untuk berinteraksi dengan perangkat komersial lainnya, seperti misalnya sistem automation pada rumah," ujarnya kala itu.

Dengan kata lain, Chris berusaha menjelaskan bahwa BlackBerry 10 menawarkan kemampuan lebih dari sebuah smartphone biasa. Di tangan developer yang tepat, BlackBerry 10 disebutnya mampu bertransformasi menjadi apapun mengandalkan kemampuan interaktif yang dimilikinya.

Jika nantinya hadir BBM for desktop, memang tidak akan terlalu menguntungkan BlackBerry secara finansial, mengingat aplikasi ini sepertinya akan digratiskan juga seperti pada Android dan iOS.

Namun setidaknya, memiliki lebih banyak pengguna aktif akan menambah poin tersendiri bagi para kliennya yang ingin beriklan melalui fitur BBM Channels. Bagaimana menurut Anda? BBM for desktop, mau?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama