Layar iPhone6 Berbahan Batu Safir



Detik.com - Apple sudah menemukan cara bagaimana menggabungkan material kaca safir ke komponen iPhone. Kabarnya, Apple sudah mulai memproduksi iPhone dengan layar berbahan batu safir tersebut.

Informasi ini dilaporkan sejumlah situs dan blog teknologi asal China. Foxconn Electronics, perusahaan utama yang ditunjuk Apple menangani sebagia besar produksi iPhone, disebut-sebut sudah membuat sejumlah unit iPhone 6.

Jumlahnya memang tidak banyak, kurang dari 100 unit. Ini memang dimaksudkan untuk pengujian. Jika teknik penggabungan material safir mereka berhasil, Apple baru akan memperbanyak produksinya.

Seperti dikutip dari Softpedia News, Senin (27/1/2014), berbagai pengembangan juga dilakukan untuk menyempurnakan kekurangan dari motode penggabungan material ini. Namun juru bicara Foxconn Xing Zhiping yang dimintai konfirmasi soal ini, menolak memberikan komentar.

Beberapa waktu lalu, beredar informasi yang memuat sketsa paten terbaru yang baru saja didapat Apple. Dijelaskan pada deksripsi paten tersebut, bagian layar iPhone rencananya akan berbalut kaca safir.

Disebut sebagai 'Attachment Techniques', paten tersebut menjelaskan tingkat kesulitan memasang safir ke bahan lain. Safir secara mekanis memang sulit disatukan dengan bahan lain. Terutama karena material mahal ini memiliki struktur yang terbentuk dari kristal, kokoh, namun sekaligus rentan.

Lebih jauh lagi, safir punya tingkat kekakuan tinggi terhadap bahan lain, serta tingkat yang relatif rendah terhadap panas. Itu sebabnya, Apple akan menyiasati semua kendala ini dengan mematenkan metode penggabungan safir dengan bahan lain.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama