Teknologi Jaringan Interenet Indosat U900



Indosat baru baru ini memperkenalkan paket internet "Super Internet" Layanan internet berkecepatan tinggi di jaringan selular Indosat dan akses WIfi hotspot di ribuan lokasi strategis di Indonesia. Dengan super internet akses ke social media, chatting, browsing , email semua bisa dilakukan dengan cepat.

Paket Super Internet ini sama dengan paket Super 3G+ yang telah di perbarui dari sisi kecepatan, saat ini kecepatan akses super internet hingga 42 Mbps. Super Internet adalah paket Indosat internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Indosat. Melalui jaringan baru Indosat yaitu jaringan 3G U900 dan DC-HSPA+.. Untuk saat ini jaringan 3G U900 Indosat sudah dapat dinikmat di Bali, Padang, dan Bukit Tinggi.

Jaringan 3G U900 adalah teknologi baru yang digunakan oleh Indosat sebagai operator pertama yang menggunakan teknologi jaringan UMTS 900 Mhz, jaringan ini diresmikan di Bali pada 19 September 2013. Manfaat menggunakan jaringan U900 adalah jaringan yang lebih luas dan memberikan kecepatan akses data yang lebih baik untuk pelanggan jika dibandingkan dengan teknologi 3G dengan frekuensi lain misal 1800/2100.

Dengan frekuensi lebih kecil yaitu 900 Mhz maka jangkauan area menjadi lebih besar.. Akses data menjadi lebih cepat dan stabil karena jangkauan area yang dapat menembih hingga ke dalam gedung/perkantoran/perumahan.. Ketersediaan jenis perangkat/handset yang sudah support jaringan U900 sudah banyak dibandingkan LTE



3 Komentar

  1. Tapi bukannya *konon* kata pa mentri akhir taun 2014 udah mau ganti ke LTE, ko ini masih ngubek2 3G
    setau sy si kedepannya LTE yang mau dikembangkan walau dana investnya besar

    BalasHapus
  2. @Linda

    3.5G nya aja masih di bawah 1mbps... kaya indonesia butuh 5th untuk gunakan LTE... :|

    BalasHapus
  3. sy lagi tes pake indosat, hari pertama si lancar jaya ni gan ga tau besok2, diblog sebelah banyak yg komplain si super internet lemot tapi kalo sy malah bagus mudah2an aja bisa bagus terus, soalnya 3, smartfren, xl udah pada keok ditempat sy :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama