Microsoft Tak Akan Lagi Menggunakan Metro UI Pada Windows 8.1 Update 1



PCplus.co.id – Untuk kamu yang masih belum terbiasa dengan tampilan Metro atau Modern UI ala Windows 8 sepertinya kamu bisa berbahagia. Sebab Microsoft berencana untuk membuat tampilan desktop bisa langsung diakses saat pertama kali menyalakan laptop alih-alih masuk ke Metro UI.

Sebelumnya, Microsoft sudah memasukkan pilihan untuk langsung masuk ke desktop pada pembaruan Windows 8.1. Kini mereka membuatnya jadi default seperti dilansir The Verge. Selain itu, wzor.net juga sudah membocorkan beberapa tampilan baru di pembaruan Windows 8.1 update 1 ini.

Pembaruan lainnya adalah penambahan tombol shutdown dan search di Start Screen Metro UI. Sebab bagi pengguna baru, mencari kedua tombol ini jadi tidak praktis karena “tersembunyi” di Charm Bar yang akan muncul kalau kamu menyapukan jadi dari pinggir kanan layar. Nantinya juga kamu bisa mem-pin aplikasi dari Metro UI ke tampilan desktop. Ada juga bar baru di bagian atas layar untuk memudahkan minimize, close, dan memotret layar aplikasi. Microsoft juga memungkinkan aplikasi Metro UI untuk berjalan di desktop pada windows terpisah. Windows 8.1 Update 1, rencananya akan diluncurkan Maret dan pada bulan April akan diperkenalkan detail mengenai Windows 9 saat the Build developers conference.

Berdasarkan survey Net Applications menunjukkan bahwa adopsi Windows 8 dan Windows 8.1 masih di kisaran 10% dari seluruh pengguna sistem operasi di dunia. Sementara pengguna Windows masih mendominasi pasar dengan menguasai 90,72% pasar OS dunia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama