Nokia 105 dan Lumia Sabet Penghargaan Dari GSMA Mobile Award



Detik.com - Di tengah pesta akbar Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, Nokia menorehkan catatan positif setelah kedua ponsel murahnya, Nokia 105 dan Nokia Lumia 520, mendapatkan penghargaan prestisius dari GSMA Global Mobile Award.

Nokia 105 dianggap sebagai perangkat yang paling oke untuk katagori Best Entry Level or Feature Phone. Ponsel ini juga dianggap lebih baik dibandingkan Nokia 208, Nokia 515, Asha 210 dan Asha 503, yang sama-sama terpilih sebagai kandidat pemenang katagori ini.

Penghargaan GSMA di segmen Entry Level of Feature Phone kali ini cukup menarik karena baru sekali-kalinya dalam 19 tahun sejarah mobile award ini dinominasi oleh satu vendor yang sama.

”Desain khas milik Nokia dan kualitasnya telah membuat perangkat-perangkat kami menjadi andalan bagi konsumen di seluruh dunia. Penghargaan ini menunjukkan kepemimpinan Nokia pada segmen ini,” kata Timo Toikkanen, Executive Vice President Nokia Mobile saat ditemui di sela MWC 2014.

Sementara Nokia Lumia 520 berhasil menyabet penghargaan Best Low Cost Smartphone setelah sukses menyingkirkan para nominator lainnya seperti Lenovo A390T, Samsung Galaxy Young, Sony Xperia E, dan Xiaomi Hongmi.

"Setiap produk Nokia Lumia hadir dengan serangkaian inovasi dan Lumia 520 merupakan contoh yang sempurna atas usaha Nokia dalam menghadirkan teknologi dan pengalaman yang menyenangkan dari segmen high-end pada target yang lebih luas," ujar Samuli Hanninen, Vice President Smart Devices Nokia.

Ia menambahkan Nokia Lumia 520 telah menjadi standar baru untuk segmen smartphone dengan harga terjangkau. “Dari layar sentuh yang sangat sensitif dan desain polycarbonate hingga akses gratis Nokia MixRadio serta aplikasi Nokia Camera, inilah standar baru yang diciptakan Nokia Lumia 520,” paparnya lebih lanjut.

Global Mobile Awards telah berlangsung selama 19 tahun untuk memberikan pengakuan terhadap inovasi terbaru dan terbaik di seluruh ekosistem mobile mencakup hardware, software, aplikasi, dan layanan. Pada ajang MWC 2014 ini ada 160 nominasi yang bersaing untuk 38 penghargaan dari delapan kategori.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama