Mesin Cuci Samsung WA90F4 Air Ga Mau Turun / Kebuang



Entah mengapa Mesin Cuci di rumah airnya ga mau turun atau terbuang... Mesin cuci Samsung WA90F4 yang ada di rumah tiba tiba ngambek pas mode rinse air ga mau turun seperti biasa jadi pada mode bilas ini mesin cuci menampilkan kode error 5E..



Ga tau apa itu kode error 5E akhirnya funkynetter googling dan download user manualnya.. akhirnya nemu arti kode error 5E... Arti kode tersebut memberitahukan bahwa ada masalah di saluran pembuangan, bisa kotor, maupun mampet...



Setelah di bongkar, funkynetter menemukan koin uang pecahan seribuan... Pantesan air ga mau turun karena tersumbat koin uang seribuan... setelah di bongkar dan di bersihkan saringannya, akhirnya mesin cucinya bisa normal lg... Air di dalam cucian bisa turun dan bisa melakukan mode spin...



Nah berikut funkynetter shared kode kode error yang ada di mesin cuci merk Samsung berikut penjelasannya:





- dE artinya : Pintu belum tertutup dengan benar.
- 4E artinya : Pastikan keran air bertekanan sudah dan selalu terbuka.
- 5E artinya : Bersihkan saringan drainase dan selang nya terpasang dengan benar.
- UE artinya : Mesin bekerja dengan tidak seimbang, kemungkinan mesin berdiri dengan tidak stabil, cucian menggumpal/kusut (stop dulu proses mencuci dan keluarkan pakaiannya lalu masukan kembali satu persatu).
- cE atau 3E artinya : Ada suatu hal yang dianjurkan untuk ditangani oleh teknisi yang mahir atau panggil service centre.
- Sd artinya : Sabun terlalu banyak sehingga kelebihan busa sabun, biarkan mesin bekerja sendiri untuk mengurangi busanya dan akan berjalan normal kembali.
- Uc artinya : Tegangan listrik di rumah anda sedang tidak stabil sehingga secara otomatis perangkat akan menunda proses pencucian untuk melindungi diri dari kerusakan dan akan kembali bekerja apabila tegangan listrik sudah kembali normal.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama