Samsung Berhasil Menguji Coba Internet 5G Berkecepatan 7.5Gbps (940 MB per detik)



Korsel adalah salah satu negara dengan kecepatan internet super cepat bahkan tercepat di dunia... Samsung adalah perusahan pertama asal korea yang berhasil menciptakan koneksi internet berkecepatan 7.5Gbps (940 MB per detik)

Penggunaan frekuensi 28 Ghz 5g yang sampai sekarang masih belum digunakan karena jangkauan komunikasi singkat... Samsung menggunakan Hybrid Array Adaptive Technology yang mampu tersedia dalam jarak yang lebih jauh..

Samsung mengunjicoba kecepatan internet ini dengan berkendaran lebih dari 100km/jam hasilnya kecepatan data 1.2Gbps ini tak putus dan masih memberikan kecepatan 1.3Gbps (150MB/s)

Samsung menegaskan teknologi ini masih jauh untuk di komersilkan, karena jaringan 4G saja masih belum banyak di gunakan di belahan dunia... Sedangkan Indonesia, lewat salah satu ISP, Internux dengan Layanan Internet Bolt yang memiliki kecepatan 4G LTE juga masih ditemui banyak kendala... Untuk prosesor Samsung sendiri juga belum mendukung InBuilt 4G LTE..

Saat ini samsung sedang fokus pada perkembangan teknis, perusahaan juga terus melibatkan anggota industri lainnya dalam diskusi, termasuk melalui organisasi penetapan standar, untuk membantu mengarahkan keseluruhan arah pembangunan 5G...

Samsung mengusulkan 5G Rainbow yang mengidentifikasi tujuh pilar teknis inti dari teknologi 5G.. Pilar ini adalah peningkatan maksimum data, efisiensi spektrum, kecepatan mobilitas, dan laju transmisi data pada batas sel, jumlah koneksi simultan, penundaan komunikasi, dan biaya...


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama