Tes Kecepatan Kartu Memori V-Gen Turbo Series 66MB/s vs Samsung EVO 45MB/s




Kali ini saya mau mengetes seberapa kecepatan transfer kartu memori antara V-Gen dan Samsung... Kedua brand ini sama sama menyandang nama besar di Indonesia, V-Gen adalah produsen kartu memori terbesar di Indonesia sedangkan Samsung adalah produsen elektronik yang sudah mendunia..

Saya menggunakan Laptop dengan jenis USB 3.0 yang kecepatan transfernya 10x lipat dari kecepatan USB 2.0. Pengujian kali ini saya menggunakan kartu memori V-Gen Turbo series 66MB/s 64G dan Samsung EVO 45MB/s 32GB.. Saya mencoba membackup data dari kartu memori kedua brand ini kedalam harddisk laptop saya..



Nah hasil dari pengamatan yang saya dapatkan adalah sebagai berikut:

1. Kartu memori V-Gen Turbo series ini adalah kartu memori V-Gen yang memiliki kecepatan maksimal 66MB per detik sedangkan untuk V-Gen Hyper series bisa mencapai 98MB per detik.. Kartu memori ini cukup stabil dalam mentransfer data 30GB hingga selesai dengan kecepatan 15MB/s.

2. Kartu memori Samsung EVO adalah kartu memori Samsung yang memiliki kecepatan transfer hingga 48 MB per detik.. sedangkan untuk PRO+ mencapai 95MB/s, EVO+ mencapai 80MB/s.. Kartu memori ini bisa mencapai kecepatan 19MB/s namun tidak stabil terkadang turun hingga 14MB/s.

Nah sudah kenyataan sama spesifikasi berbeda kan? Semua itu mungkin karena dukungan perangkat yang tidak semua support untuk mencapai batas kecepatan maksimum dari kartu memori di antara kedua brand tersebut....


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama