Cara Install Software Canon EOS Utility Windows Tanpa CD



Kali ini saya mau menginstall software EOS Utility di kamera Canon EOS 600D.. Nah berhubung CD bawaan entah kemana maka untuk menginstall Aplikasi EOS Utility ini di butuhkan sedikit Hack pada Registry Windows... EOS Utility ini sangat penting untuk menginstall Canon Picture Style atau Software Canon Digital Photo Professional...

Pertama yang akan di posting kali ini adalah cara menginstall software Software EOS Utility yang selanjutnya akan berlanjut cara penginstallan Canon Picture Style atau Software Canon Digital Photo Professional... Download Windows EOS Utility disni



Penginstalan tanpa menggunakan CD Bawaan Canon maka akan muncul popup windows seperti gambar di atas...

Untuk mengatasinya maka perlu menambahkan folder registry di Windows PC.. Saya menggunakan Windows 10 untuk versi Windows yang lain mungkin perlu penyesuaian atau sama saja... Mengedit register dengan cara membuka Register Editor di Windows dengan:



Klik Start >> Run >> kemudian ketikkan Regedit.. Cari folder Canon pada folder: \HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\WOW6432Node\Canon\EOS Utility..



Jika di folder WOW6432Node belum ada folder Canon makan tambahkan secara manual dengan cara klik kanan pada folder WOW6432Node> New > Key, kemudian tulis nama folder Canon, untuk folder EOS Utility juga sama dan isi dengan EOS Utility (ingat huruf EOS harus kapital semua)

Setelah itu buka file hasil download EOS Utilitynya kemudian ekstrak dan install.. Selesai deh :)


1 Komentar

  1. kak mau tanya, saya sudah mencoba seperti tutorial diatas, tetapi saat akan mmbuat key baru di folder canon tidak bisa karena tidak mendapatkan ijin dari canon, itu solusinya bagaimana ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama