Microsoft Excel - Aplikasi Pengelolah Angka



Microsoft Excel mungkin sudah tidak asing lagi buat kita pengguna komputer. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office. Di dalam microsoft office ini kita bisa menjumpai beberapa program office lainnya seperti words, power point, excel, dan programe office lainnya yang saling terkoneksi satu sama lainnya.

Microsoft Excel adalah suatu programe pengolah angka milik Microsoft. Pengolah angka atau speadsheet ini merupakan suatu tabel nilai nilai yang tersusun dalam baris dan kolom. Jika nilai yang satu di ubah maka nilai yang lain juga harus di ubah dan masing masing nilai menempati suatu sel.

Microsoft Excel sendiri sudah mengalamai beberapa versi perubahan. Seperti yang admin ketahui bahwa versi pertama dari Microsoft Excel ini di buat kisaran tahun 1985 dengan sistem operasi apple macintosh klasik.

Versi ke kedua tahun 1987 excel versi dua ini adalah versi pertama untuk komputer IBM yg langsung memakai versi 2 dan di buat untuk menyeragamkan versi excel berbasis Apple Macintosh yang sudah mencapai versi 2.

Versi ketiga di buat tahun 1990 dengan di sertakan toolbar dan kemampuan menggambar grafik 3D.

Versi ke empat di buat tahun 1992 versi ini adalah versi yg terpopuler dan banyak versi tambahan lainnya. Dan di versi ke 4 ini di buat juga untuk Windows.

Versi ke lima di buat tahun 1993 di versi ketiga ini mengalamai perbaikan besar besaran termasuk kemampuan untuk menampilkan beberapa lembar kerja dalam satu workbook.

Versi ke tujuh di buat tahun 1995 versi ini di kenal dengan Excel 95. Versi ke 6 sengaja di lewatkan semata mata biar terdapat keseragaman antara versi dengan sofware yang sudah terintegrasi dalam Microsoft Office 95. Eh versi ini untuk fasilitas sebagian besar masih sama dengan versi 5 tetapi versi ke 7 ini sudah memiliki kemampuan 32bit.

Versi ke delapan eh buat tahun 1997 versi ini juga di kenal sebagai Microsoft Excel 97

Versi ke sembilan di buat tahun 1999 dan di kenal sebagai Microsoft Excel 2000

Versi kesepuluh di buat tahun 2001 dan di kenal sebagai Microsoft Excel XP. Versi ini berkerja di sistem operasi Windows 2000 (Service Pack 3), Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista , Windows Server 2008.

Versi 11 di buat tahun 2007 dan di kenal sebagai Microsoft Excel 2007. Versi 11 ini berkerja di sistem operasi Microsoft Windows XP (dengan Service Pack 2 atau lebih tinggi), Windows Server 2003 (Service Pack 1), Windows Vista , serta Windows Server 2008.

Versi pertama Excel dirilis untuk Macintosh pada tahun 1985 dan versi Windows-nya menyusul (dinomori versi 2.0) pada November 1987. Lotus ternyata terlambat turun ke pasar program spreadsheet untuk Windows, dan pada tahun tersebut, Lotus 1-2-3 masih berbasis MS-DOS. Pada tahun 1988, Excel pun mulai menggeser 1-2-3 dalam pangsa pasar program spreadsheet dan menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan pengembang aplikasi perangkat lunak untuk komputer pribadi yang andal.

Prestasi ini mengukuhkan Microsoft sebagai kompetitor yang sangat kuat bagi 1-2-3 dan bahkan mereka mengembangkannya lebih baik lagi. Microsoft, dengan menggunakan keunggulannya, rata-rata merilis versi Excel baru setiap dua tahun sekali, dan versi Excel untuk Windows terakhir adalah Microsoft Office Excel 2010 (Excel 14), sementara untuk Macintosh (Mac OS X), versi terakhirnya adalah Excel for Mac.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama