Smartphone Pertama Jolla Dengan OS Sailfish - OS MeeGo

Hello Sobat,, Ada kabar terbaru nih sob dari perkembangan OS MeeGo.



Perusahan Jolla yang terbentuk dari TIM bekas karyawan Nokia yang terlibat dalam proyek pengembangan Nokia N9 bersistem operasi MeeGo ini menciptakan Smartphone pertamanya dengan nama Jolla. Perusahan asal Filandia ini mengembangkan OS MeeGo menjadi Sailfish. Sailfish ini adalah hasil dari pengembangan OS MeeGo yang pernah di pakai Nokia di smartphone N9.




Smartphone Jolla yang bersistem operasi Sailfish ini tidak jauh berbeda dengan Nokia N9 dengan OS MeeGonya yang mengandalkan sapuan jari / swipe tanpa tombol fisik untuk navigasinya. Sampai saat ini masih belum jelas mengenai spesifikasi Smartphone Jolla ini.. Menurut Rumor yang beredar, Smartphone Jolla ini memiliki layar 4,5 inci, prosesor dual-core, konektivitas 4G, memori internal 16GB dengan slot microSD, baterai yang dapat dilepas dan kamera utama 8MP.



Dengan OS Sailfish ini, Smartphone Jolla mampu menjalankan Aplikasi berbasis Android. Smartphone ini baru akan tersedia di Eropa akhir tahun ini dengan harga kisaran 5jt Sob... Wah makin rame aja ya Sob Sistim Operasi Ponsel untuk sekarang ini, padahal dulu cuma Symbian dan Windows Mobile, Sekarang dah banyak banget.. Belum nanti akan ada lagi Sistem Operasi Firefox, Ubuntu dan Tizen,.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama