Resi Otomastis Bukalapak, Tidak Perlu Bayar Ongkir Pengiriman

Apa itu Code Booking? Code Booking adalah Resi Otomatis yang berguna untuk memudahkan pelapak dalam melakukan proses pengiriman barang. Jadi Pelapak tidak perlu memasukkan nomor resi pengiriman ke halaman transaksi setelah mengirim barang. Nomor resi akan tersimpan secara otomatis ke sistem Bukalapak ketika melakukan pengiriman, karena sistem resi pengiriman sudah terintegrasi dengan sistem tracking Bukalapak.



Pelapak tidak perlu melakukan pembayaran ke kurir ke jasa pengiriman karena sistem Bukalapak yang akan menyalurkan ongkos kirim kepada pihak Ekspedisi. Pelapak juga bisa mendapatkan cashback ongkos kirim. SiCepat dan Bukalapak akan memberikan cashback ongkos kirim untuk setiap Pelapak yang menggunakan Resi Otomatis SiCepat.



Jika ada notifikasi pembelian dan sistem bukalapak mewajibkan menggunakan Resi Otomatis maka si Pelapak wajib melakukan kode booking dengan cara Masuk ke halaman Transaksi, pilih transaksi pesanan yang ingin diproses.
Pada halaman Proses Pesanan klik tombol Proses untuk memberitahu pembeli bahwa pesanan sedang diproses. Setelah itu klik tombol Konfirmasi Kirim untuk melanjutkan proses pemesanan. Pelapak bisa memilih mau di jemput atau datang sendiri ke kantor ekspedisi.



Bagaimana jika si pelapak melakukan input manual? Penginputan manual tidak bisa di lakukan ketika si Pelapak mendaptakan kode booking. Saya sendiri tidak bisa menginput no resi yang sudah di dapatkan dari jasa ekspedisi. Bagi Pelapak yang sudah master pasti sudah tau apa itu kode booking tapi bagi saya atau Pelapak yang baru menggeluti dunia marketplace pasti bingung...



Setelah konfirmasi proses pesanan, pada bagian Konfirmasi Pengiriman Barang pilih tab Otomatis. Pada bagian Resi Otomatis Pilih jenis layanan SiCepat Resi Otomatis dengan cara pengiriman Kurir Jemput Barang (Pickup Service).



Klik tombol Pesan Kurir Sekarang untuk memesan driver. Nomor tiket/kode booking harus disertakan pada saat menyerahkan paket ke kurir SiCepat.



Klik tombol Pesan Kurir Sekarang untuk mendapatkan kode booking sekaligus memesan kurir SiCepat untuk mengambil paket, atau bisa memilih mengantarkan langsung ke kantor ekpedisi jika sibuk atau engga ada di rumah. Setelah pelapak mendapatkan nomor tiket, Bukalapak akan memberitahukan pembeli bahwa pesanan sedang diproses.



Selanjutnya barang pesanan tersebut akan dikirimkan sesuai alamat yang dicantumkan pembeli.

2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama