Sejarah Terbentuknya Partai IBLISH



Syaitan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah mereka itulah golongan syaitan. (QS.58:19)

KETUA PARTAI
Iblis Laknatullah (QS.18:50)

UMUR PARTAI:
Sampai terjadinya Kiamat/Hari berbangkit(QS.7:14,183)

TUJUAN:
Menyesatkan manusia(QS.38:82)

SASARAN:
Manusia.. Anak keturunan Nabi Adam SA. (QS.17:62)

WILAYAH KEKUASAAN:
Alam dunia.. yang dibatasi kelahiran .. kematian .. dan kiamat.

SEJARAH TERBENTUKNYA PARTAI IBLIS (QS.7:11-18)
Pada saat Allah Ta'ala memutuskan agar malaikat dan mahluknya sujud (tunduk/hormat) pada manusia.. Iblis iri dan sombong.. tidak mau karena merasa diciptakan lebih baik (QS.2:34). Akhirnya Allah Ta'ala melaknatnya. Iblis yg sebenarnya juga warga kerajaan langit ini.. seharusnya minta ampun pada saat Allah melaknatnya yang pertama. Namun karena hatinya yg kotor oleh kesombongan.. yang dilakukan adalah sebaliknya,,, menentang Allah.. dendam teramat dalam pada manusia.

Kemudian Iblis bersumpah untuk menggelincirkan manusia.. membuat aneka makar agar sebagian manusia tidak taat pada Allah.. bahkan kalau bisa tidak mengenal Allah. Dengan cara membuat tipu daya.. pada makhluk bangsa jin (golongan sendiri) dan pada manusia.. sebagai besar warga kerajaan langit (manusia dan jin) tergelincir dari jalan Allah.. masuk menjadi anggota Partai Iblis. Anggota partai Iblis ini disebut dengan syetan. (QS.114:6)

Satu hal yg perlu kita perhatikan. Bahwa kesombongan Iblis ini telah mengotori dirinya sendiri. Bukankah Iblis sudah tahu Kekuasaan Allah tiada tara.. bahkan Iblis pernah hidup di surga.. sehingga tahu alam ghaib tesebut.. hanya beberapa makhluk Allah saja yg sudah pernah melihatnya dengan mata kepalanya sendiri (QS.38:77)

AKIBAT MAKAR DAN TIPU DAYA IBLIS
Akibat yg ditimbulkan bukan hanya menimpah orang mukmin saja.. bahkan terhadap orang kafir dan sesama pasukan syetan sebetulnya mereka saling menjadi korban satu sama lain. Kelak di Akhirat mereka saling menyalahkan dan menuntut (QS.7:38/37:27-30)
Fitnah dan pembunuhan (QS.2:191)
Pencurian (QS.5:38)
Perampokan"... sedang manusia sekitarnya saling merampok"(QS.29:67)
Malas mencari ilmu (QS.2:78)
Penghianatan terhadap yg hak (QS.4:107)
Timbulnya tindakan tindakan keji.(QS.2:169)
Maraknya kemaksiatan:Judi,Zina, Khamr (QS.38:28)
Timbulnya berbagai bencana dan penyakit (QS.47:20)
Timbulnya penyakit Wahn (cinta dunia dan takut mati)(QS.47:20)
Akibat terburuk adalah matinya seseorang dalam keadaan kafir.. musyrik.. munafiq.. dan diolim. (QS.4:78/2:132/(QS.2:217)

Dia (Iblis) berkata.."Terangkanlah kepadaku inikah orangnya yg Engkau mulaikan atas diriku? Sesungguhnya jika Engkau memberi tangguh kepadaku sampai hari kiamat.. niscaya benar benar akan aku sesatkan keturunannya. kecuali sebagian kecil." (QS.17:62)

KORBAN IBLIS
Korban Iblis yg pertama adalah Nabi Adam AS dan Istrinya Hawa. Korban korban berikutnya adalah anak keturunan mereka dari pengikut Nabi Adam.. Nuh.. Sampai pengikut Nabi Isya dan Muhammad Saw. Yaitu orang orang yg berhasil disesatkan dari jalan Allah yg lurus baik sedikit tersesat ataupun tersesat sangat jauh. Mereka terdiri dari orang mukmin yg berbuat dosa (karena maksiat atau menyimpang) Orang Yahudi.. Nasrani.. Majusi.. Musyrikin.. Atheis.. Materialis.. Kafir.. Penganut aneka agama dan kepercayaan yg tersebar di permukaan bumi. Sungguh tipu daya iblis sangat luas tiada henti dan terencana.

PASUKAN IBLIS DI KENAL DENGAN SYETAN (QS.7:27)
- Jin dan Manusia yg sombong
- Orang yg haus dunia.. (Kedudukan, harta benda, penampilan) menghalalkan segala cara (QS.2:188)
- Penyihir(QS.113:4)
- Orang orang kafir.. musyrik.. munafiq.. yahudi.. dan nasrani(QS.2:120)
- Orang yg tidak tahu keberadaan kerajaan langit(QS.7:185)
- Penguasa yg dhalim(QS.11:59)
- Orang bodoh tetapi Meraka tidak tahu kebodohannya (QS.2:13)
- Orang kaya yg rendah ilmunya agamanya.. sehingga menghambur hamburkan hartanya.(QS.17:27)
- Orang miskin tapi malas dan sombong atau orang malas tapi menginginkan hasil yg banyak(QS.17:27)
- Orang yg rendah ilmu agamanya(QS.2:87/(QS.2:101)
- Ahli ilmu tapi malas beribadah dan ahli ibadah yang tanpa mendasari ilmunya.
- Koruptor

SENJATA PASUKAN IBLIS
Semua senjata ini selalu dipegang unit/pasukan syetan yg menyerang
- Iri dengki(QS.17:62/3:54)
- Keserakahan(QS.9:9)
- Aneka kenikmatan dunia(QS.7:176)
- Tergesa gesa(QS.37:70)
- Dendam(QS.3:118)
- Hati yg kotor(QS.2:10)
- Marah dan Akal yang dangkal(QS.6:140)
- Nafsu syahwat(QS.7:82)
- Sihir(QS.2:102)
- Kesombongan(QS.7:166)
- Tipu daya(QS.8:30/9:48)

BEBERAPA STRATEGI IBLIS UNTUK MENYESATKAN MANUSIA
- Merubah standart nilai amal ibadah.. dengan membisikan manusia agar meremehkannya atau berlebih lebihan dan mengerjakannya
- Menutup pengetahuan manusia tentang keberadaan kerajaan langit(QS.7:16)
- Menciptakan kondisi agar meninggalkan kehidupan sahabat ini adalah dongeng dongeng orang dahulu kala(QS.68:15)
- Mencari pengikut dan pembantu operasional dengan membuat tipu daya dan bujuk rayu pada golongan jin dan manusia(QS.35:6)
- Menjadikan korban tipu daya menjadi ujung tombak untuk mencari sasaran berikutnya secara berantai(QS.6:12)
- Membisikan manusia pada kenikmatan kenikmatan yg diperbolehkan maupun syubhat(QS.6:130)
- Membisikan manusia supaya berlebihan dalam mengejuti kenikmatan.. Dalam waktu yg selama mungkin sehingga manusia lalai dari tugas dan kewajibannya
- Dalam waktu bersamaan membisikan manusia agar selalu mendekati perkara subhat dan makruh.. memandang ringan perbuatan dosa serta meninggalkan sebagian kewajiban
- Jika langkah ini berhasil berarti manusia mengalami kekaburan pandangan serta mulai bingung membedakan mana yg baik dan mana yg buruk
- Dalam kekaburan ini syetan memberikan nasihat palsu sehingga seseorang merasa mendapat petunjuk(QS.43:37)Selanjutnya menjadikan perbuatan maksiat terlihat baik(QS.15:39/(QS.2:11)
- Jika pandangan sudah kabur maka syetan dari golongan jin membisikan ke dalam hati manusia untuk mencoba berbuat maksiat yg dalam sekilas menyenangkan dan mengasikan. Pada saat itu juga pandangan tentang kerajaan langit sudah tidak detail lagi
- Jika sudah berhasil membujuk manusia melakukan satu kesalahan atau dosa iblis dan syetan akan membujuk manusia untuk mengulangi maksiat tersebut"......... yang sangat enggan berbuat baik yg melampui batas lagi banyak dosa(QS.68:12)
- Kini orang yg ditipu syetan sudah menjadi korban iblis sekaligus pasukannya.. Siap bertarung dan siap menyesatkan orang lain
- Semua umur dan jenis manusia akan di goda dengan cara bermacam macam. Bisa seorang ulama.. guru ngaji.. murid yg pandai.. murid yg bodoh.. yang memiliki bakat menari.. menyanyi.. dan semua yg dilakukan oleh manusia
- Untuk umpannya bisa menggunakan wanita yg cantik. Orang yg sedih. Pedagang. Pembeli. Buruh. Politikus. Bahkan yg muslim maupun yg kafir dan ahli ibadah dan aneka dunia yg menggiurkan.. Dan yg pasti setiap perbuatan kita pasti syetan akan senantiasa setia meninda kita..

HATI HATILAH WAHAI ANAK CUCU ADAM.... HANYA IMAN Lah yg insya Allah bisa mencegahnya .

PENYUSUN: ABDULLAH MALIK AKBAR
PENERBIT: TANAH SUCI
JL PAKIS 36 SOLO TELP:(0271)725177)
REFERENSI
AL QURAN AL KARIM
TalbisIblis(Ibnu Jauzy), Syarah Massaail al-Jaahiliyah(Muhammad bin 'Abdul Wahab) Huru-Hara Hari Kiamat (Ibnu Katsir).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama