My Story In Jakarta 2010



Lagi asyik asyiknya mainan HP, tiba tiba layar hp-ku redup kaya gambar ke acak gitu deh. Wah langsung saja aku sempat panik, selidik demi selidik eh ternyata kabel flexiblenya kena. Langsung saja aku ke counter Hp untuk membicarakan soal masalah yang ada di hp-ku. Hmmm memang benar ternyata memang kabel flexiblenya yang kena. Sudah nego sana sini eh ternyata mahal banget. Untuk memperbaiki hpku yang rusak aku harus mengeluarkan Kocek sebesar 175 ribu..

Akhirnya aku beranikan diri membongkar sendiri hp-ku yang rusak tadi dengan harapan bisa memperbaiki sendiri. Langsung saja aku cari obeng terus buka buka... eh ternyata sampai disitu aku menyerah, karena gak tahu cara membongkarnya hehehe. Keesokan harinya aku mencoba bongkar hp-ku lagi, tapi kali ini aku terlebih dahulu search artikel cara membongkar Hp-ku. Akhirnya ketemu juga cara melepaskan Cassing Hp-ku.

Mulai dari lepas baut yang ada di bawah layar sampai semua kelepas, tapi akhirnya aku hanya bisa bengong liat rumitnya dalaman hpku(heheh bukan dalaman cewe :D ). Saat itu akupun belum mempunyai kabel flexi sebagai pengganti kabel yang rusak tadi. Tanpa pikir panjang akhirnya aku pasang kembali, tapi tak tau cara merakitnya lagi. ada yg lepas soketnya lah ada yg ini lah ada yang itulah heheh (maklum modal nekad doank). Aku sempat putus asa dan pusing delapan keliling,akhirnya Hp-ku aku buang saja ke tong sampah (di biarin saja di mangkok)

Nah keesokan harinya aku cerita ke teman tentang masalah Hp-ku yg rusak tadi, sambil tanya tanya akhirnya temenku memberi tau dimana beli spartpart hp yang lengkap yang ada di jakarta timur. Temanku menyuruh aku untuk mencoba mencari sparpart hp-ku yang rusak tadi. Katanya untuk wilayah jakarta timur pusat perlengkapan hp ada di PGC Cilitan. Nah akhirnya aku ambil lagi hpku yang sempat aku buang dan mencoba memperbaiki dengan modal kemampuan diri sendiri. (hehehe abis mahal sih kalau di bawa ke counter)

Hari ini aku ke PGC cilitan, wlau belum pernah kesana tapi bermodal nekad akhirnya aku sampai di PGC. Dilantai pertama aku tanya kabel flexible mahal banget ada yang bilang 175rb, ada yg bilang 75rb, akhirnya aku lanjut ke lantai 3 PGC nah di sana aku tanya lagi ada yng bilang 50rb lebih murah dikit terus aku tanya kesana kesini akhirnya aku nemu counter yang katanya punya kabel flexi. Akhirnya setelah menunggu penjual itu mencari kabel flexi (penjual itu gak punya kabel flexi tapi penjual itu mencari ke toko lain).

Akirnya penjual itu dapet barang yang aku inginkan dan kasih harga 35rb tapi aku rasa itu kemahalan soalnya aku liat di internet kabel flexi untuk Hpku yang bukan orsi itu paling cuma 9rb doank. setelah terjadi nego yang pelit akhirnya penjual itu kasih harga 25rb, oke lah kalau begitu aku beli.

Tapi aku sempet penasaran kemana tadi penjual itu pergi, akhirnya aku ikuti jejak penjual itu,, sampailah aku pada toko sparpart hp. Di toko tersebut ada bermacam macam saparpart hp mulai dari kabel flexi dan lain sebagainya. akhirnya aku tanya kabel flexi untuk hpku berapa. Setelah sebelumnya ku bilang sudah beli kabel flexi di toko lain, maksudnya sih buat cadangan jadi pas rusak lagi gak repot repot beli. akhirnya di sepakati harga satu kantong kabel flexi berisi dua kabel itu cuma 10rb. tapi setelah aku cerita tentang kabel flexi yang satu di kasih harga 25rb (aku tertipu) ma toko sebelumnya (hehehe suka curhat sih aku) eh penjual itu berubah pikiran katanya 10rb cuma dapet 1 buah kabel flexi doank.. katanya di kantong ada dua jadi kl beli dua harganya menjadi 20rb. ya sudahlah aku beli.

Nah selanjutnya aku mencari keypad yg soketnya pengucinya rusak. Sampai aku pada toko yang kasih tau showroom service khusu hp sony erriccson, tapi sialnya showroom tersebut tutup. Aku tanya ke tempat service hp yang ada di tempat tersebut hampir semua aku tanyai(heheh pantang menyerah aku). aku samapi ke toko service yang katanya punya keypad hp yang aku cari. Nah seperti yang sudah terjadi, aku tanya spartpart hpku terus sama penjual itu bilang ada, tapi penjual itu mencarinya di toko lain bukan punya toko sendiri dan ujung ujungnya harganya jadi selangit. Huft langkah kaki ku semakin lelah jalan jalan sendirian tanpa temen (hehehe maklum aku orangnya jelek sih jadi sampai saat ini aku belum punya cewe) akhirnya aku cari cari lagi kemana tadi penjual itu tau ada sesparpart hpku. (hehehe maklum baru pertama ke PGC Cilitan)

Nah setelah beberapa kali aku tanya tanya tentang sparpart hpku akhirnya ada penjual yang mengasih tahu toko sparpart hp terlengkap dan termurah di PGC. sampailah aku ke toko yang tadi di kasih tahu. Nah Waktu aku tanya ke toko tersebut si penjual itu bilang ada, dan semua yang aku tanya kan itu ada. Dan harganya gila banget,disini kabel flexi dua cuma 12 rb.jadi satu kan cuma 6rb. huft menyesal sudah di akhir. coba kalau sebelumnya tau toko tersebut pasti Duit 35 sudah dapet 6 buah kabel flexi :'( Huaaaaaaaaa Mamah.

Dan haripun mulai senja aku pun bergegas pulang. berharap sampai di rumah bisa bagus lagi hpku. Sesampai di rumah aku langsung buka celana buka baju hehehe ganti pake kolor doank kemudian aku nyalaiin kipas terus beraksis menjadi superman wkwkwkwk. Setelah mengalami perjuangan yang cukup memakan waktu dan tetesan darah dan dengan penuh kenyakinan, akhirnya semuanya bisa aku rakit dengan benar dan layar hp-ku bisa normal lagi,, hoooooooooooooreeeeeeeeeeeeee.... huft,,,,,,, hp-ku sayang hpku tercinta akhirnya kamu bisa aku elus elus lagi hehehe

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama